Rabu, 22 Jan 2020 09:00 WIB

Sering Lari Mengejar Bus atau KRL Ternyata Bagus Buat Kesehatan Lho

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sering lari mengejar bus atau KRL ternyata bermanfaat untuk kesehatan. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Orang-orang yang bekerja dengan kendaraan atau transportasi umum pasti merasakannya setiap pagi. Agar tidak terlambat, biasanya mereka akan lari-lari mengejar bus atau KRL yang lebih dulu berangkat.

Capek sih, tapi ternyata kebiasaan itu juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho. Secara tidak langsung, tubuh diajak untuk berolahraga dan bergerak setiap pagi.

Dikutip dari Livestrong, ini keuntungan yang didapat saat lari mengejar bus atau KRL di pagi hari.



1. Lebih berenergi

Lari-lari di pagi hari sambil mengejar bus atau kereta ternyata bisa bikin tubuh lebih berenergi. Meskipun sedikit lelah, saat tubuh bergerak itu bisa membuat fokus lebih baik sejak bangun dari tidur.

2. Tidur malam nyenyak

Setelah lelah berlari-lari mengejar bus dan KRL di pagi hari, ternyata membantu tidur malam lebih nyenyak. Kebiasaan seperti ini juga bisa membantu orang-orang yang kesulitan tidur malam menjadi lebih tenang.

3. Menurunkan risiko hipertensi

Lari-lari sambil ngejar KRL dan bus juga bisa membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sebuah penelitian menunjukkan, sering berlari di pagi hari bisa mengurangi tekanan darah pada jantung dan memperlancar aliran darah.



Simak Video "Tips Lari Menyenangkan Ala Indorunners"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)