Selasa, 28 Jan 2020 09:12 WIB

Heboh Virus Corona, Pedagang Pasar Pramuka Kehabisan Masker N95

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
pasar pramuka kehabisan stok masker n95 gara-gara virus corona Pedagang di Pasar Pramuka kehabisan stok masker N95 gara-gara virus corona. Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth
Jakarta -

Virus corona yang sudah menyebar ke banyak negara membuat banyak orang ketakutan. Di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, masker N95 susah ditemukan karena permintaan meningkat.

"Kosong barangnya (masker N95), kemarin banyak banget yang nyari, adanya masker yang biasa," kata Yayat, salah seorang pedagang alat kesehatan di Pasar Pramuka, Selasa (28/1/2020).

"Pada takut sama virus corona," lanjutnya.

Cara memakai masker yang benar agar tak tertular virus corona.Cara memakai masker yang benar agar tak tertular virus corona. Foto: infografis detikHealth

Kelangkaan stok masker N95 belakangan ini juga diakui oleh Fendi, seorang pegawai apotek di Pasar Pramuka. Menurutnya, kekhawatiran terhadap virus corona mendorong orang untuk waspada dengan mengenakan masker pernapasan.

"Biasanya ada dari orang-orang yang beli, ada juga dari rumah sakit, kebanyakan sih dari orang-orang yang beli," kata Fendi.



Simak Video "Penjelasan Medis Soal Gunakan Masker Terbalik adalah Salah"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)