Sabtu, 01 Feb 2020 05:53 WIB

Round Up

Banyak Versi Cara Pakai Masker, Ini yang Paling Benar Menurut Pabriknya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
baekhyun exo masker kpop Idol Kpop Baekhyun EXO punya versi sendiri tentang cara pakai masker yang hits (Foto: ss viral)
Jakarta -

Di kalangan masyarakat, ada banyak versi cara pakai masker yang benar. Ada yang mengatakan kalau sakit harus dipakai terbalik, ada yang mengatakan itu cuma hoax. Versi yang paling benar diungkap oleh pabrik yang membuatnya.

"Yang penting ada tiga lapisan, ini untuk menghambat bakteri atau virus yang masuk. Inikan adalah pertolongan pertama manusia terhadap paparan langsung itu juga harus tiga lapis dan pemakaian harus sekali pakai," kata Manager Umum dan Purchasing PT Kasa Husada, Surabaya, Broto Susetyo kepada wartawan, Jumat (31/1/2020).

Broto lalu menegaskan tips memakai masker yang benar. Begini cara yang benar:

1. Kain yang berwarna pada masker harus berada di depan
2. Kawat harus di atas hidung.

"Karena dia fungsinya untuk menjepit, supaya tidak ada ruang terbuka bebas masuk. Kemudian ditarik ke bawah hingga ke dagu dan menempel di pipi," ujar Broto.

Cara pakai masker yang benar, bukan dibalik seperti hoax yang beredar.Cara pakai masker yang benar, bukan dibalik seperti hoax yang beredar. Foto: infografis detikHealth

Sementara itu, wabah virus corona 2019-nCoV memicu kelangkaan masker di berbagai tempat. Di China, warga dikabarkan merebus masker bekas agar bisa dipakai ulang. Cara ini sangat tidak dianjurkan karena mempengaruhi efektivitas penyaringan.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)