Sabtu, 01 Feb 2020 13:00 WIB

Kelelahan Tangani Pasien Virus Corona, Dokter di China Tidur di Lantai RS

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Total 18 warga Korea Selatan yang baru dievakuasi dari Wuhan telah dibawa ke rumah sakit karena menunjukkan gejala-gejala penyakit tersebut. Banyak petugas medis kelelahan saat tangani virus corona. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Banyak dari kalian mungkin telah mendengar betapa padatnya rumah sakit di China dalam menangani kasus virus corona yang meningkat dari hari ke hari. Hal ini membuat dokter dan perawat bekerja lebih keras dalam situasi darurat seperti itu.

Para dokter dan tenaga medis di seluruh rumah sakit di China berdedikasi untuk merawat pasien yang terinfeksi virus corona sehingga tidak ada waktu untuk rehat. Pun saat memiliki waktu istirahat, mereka akan memaksimalkannya agar tak ada detik yang terbuang percuma.

Dilansir World of Buzz dari Oriental Daily, beredar foto di Weibo, media sosia di China, yang menunjukkan para staf medis di rumah sakit tidur di lantai dan di bangku dengan waktu istirahat terbatas yang mereka miliki.

"Mereka berjuang keras untuk kita, mereka memerangi virus. Salut!" tulis portal berita lokal CCTV China.

Banyak netizen yang tersentuh dan bersyukur bahwa setiap dokter berusaha sekuat tenaga menanggulangi virus tersebut. Beberapa juga berkomentar saat ini situasi staf medis sedang sulit sehingga mereka harus mendapat perhatian khusus.

Saat ini, virus corona 2019-nCoV telah ditetapkan sebagai situasi gawat darurat kesehatan oleh WHO. Tercatat sejauh ini jumlah yang terinfeksi sebanyak 11 ribu dengan angka kematian 213 orang.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)