Selasa, 04 Feb 2020 12:42 WIB

Kemenkes ungkap Kegiatan WNI dari Wuhan yang Dikarantina di Natuna

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
karantina evakuasi wni wuhan Kegiatan para WNI yang menjalani karantina di Natuna (Foto: Kemenkes dr Achmad Yurianto)
Jakarta -

Sebanyak 238 WNI dipulangkan dari Wuhan, China. Kini WNI sedang dikarantina di Natuna. Bagaimana aktivitas mereka di sana?

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, dr Wiendra Waworuntu, MKes menjelaskan kondisi WNI dalam keadaan sehat, dan rutin melakukan aktivitas yang sudah terjadwal.

"Nah aktivitasnya tadi pagi adalah olahraga pagi, siraman rohani, selain daripada itu juga mereka main, jadi mereka harus diberikan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat, mereka nggak boleh stres," jelasnya saat ditemui di Rumah Sakit Umum Pertamina, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, dr Wiendra menyampaikan berbagai dokter spesialis pun telah disiapkan untuk WNI di Wuhan yang sedang dikarantina.

"Jadi memang di sana ada dokter spesialis jiwa, kemudian ada dokter spsesialis paru, bahkan juga ada spesialis penyakit dalam, dokter umum dan perawat yang terus menerus memantau," tambahnya.

"Dipersiapkan juga gizi yang baik, gizi yang seimbang, kemudian juga lingkungan yang ada di sekitarnya itu dipastikan juga harus bersih, sanitasinya," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)