Kamis, 06 Feb 2020 12:15 WIB

Dokter Imut Berbadan Kekar Ini Turun Tangan Bantu Perangi Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Instagram/yuanherong1229 dokter imut berbadan kekar yuan herong Yuan Herong (Foto: Instagram/yuanherong1229)
Jakarta -

Yuan Herong adalah seorang influencer kebugaran sekaligus dokter di China. Dengan wabah virus corona yang kini melanda, ia ikut berjuang di barisan depan untuk membantu penanganan pasien.

Dikutip dari South China Morning Post (SCMP), wanita berusia 30 tahun tersebut dikenal oleh netizen karena wajahnya yang imut namun berbadan kekar. Yuan sendiri mengaku siap untuk melawan virus corona di Wuhan yang berjarak sekitar 1.000 kilometer dari tempat tinggalnya.

"Aku adalah seorang dokter. Karena itu aku harus ada di barisan depan. Aku akan memberikan yang terbaik," kata Yuan di akun instagram pribadinya yang memiliki sekitar 360 ribu follower.

Beberapa kali Yuan mengunggah informasi terbaru terkait virus corona. Namun selain itu ia juga menyelipkan video dan foto-foto latihan binaraganya.

SCMP menyebut popularitas Yuan di media sosial meningkat sejak wabah virus corona. Alasannya karena wabah ini telah membuat profesi dokter di China semakin menjadi sorotan masyarakat.

Yuan sendiri mengaku sudah membantu dalam proses penyembuhan sekitar 170 pasien.

"171 kasus pneumonia baru sudah sembuh tapi masih ada sekitar 15.238 kasus suspek yang ditemukan. Semua yang sembuh diberikan pengobatan tradisional China dan terapi lainnya sesuai gejala. Kami akan berikan yang terbaik untuk langkah pencegahan dan pengobatan," kata Yuan minggu lalu.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)