Sabtu, 08 Feb 2020 17:33 WIB

Istri Mendiang Chrisye Meninggal Disebut Karena Stroke, Ini Penyebabnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Istri Mendiang Chrisye, Damayanti Noor Damayanti Noor meninggal dunia karena stroke. Foto: Stanley Tulung/ Instagram
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Damayanti Noor, istri dari mendiang penyanyi, Chrisye meninggal dunia hari ini, Sabtu (8/2/2020). Informasi tersebut menyebar melalui pesan singkat Whatsapp. Rencananya, jenazah Damayanti akan dimakankan berdampingan dengan suaminya di TPU Jeruk Purut.

"Inna Lillahi wa inna Illaihi raji'un...Telah Wafat Yanti Noor (isteri Alm Chrisye) jam 12.15 di Puncak .. Jenazah masih di RSUD Cimacan..Rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut berdampingan dgn Alm Chrisye. Semoga almarhumah husnul khotimah ... Aamiin Yra," tulis pesan tersebut.

Berdasarkan berita yang diterima salah satu pengurus Komunitas Kangen Chrisye, Nini Sunny, penyebab meninggalnya Yanti Noor disebut karena penyakit stroke.

"Berita terdengar stroke, itu after dia salat duha katanya, jadi yang baru bisa saya share itu," kata Nini kepada lewat sambungan telepon.


Stroke merupakan gangguan suplai darah ke otak yang terjadi akibat adanya sumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Penyumbatan yang terjadi dapat membuat sel-sel otak mulai mati dalam beberapa menit.

Dikutip dari Mayo Clinic, ada berbagai penyebab hingga seseorang mengalami stroke, antara lain:

1. Adanya penggumpalan darah di otak

2. Tekanan darah yang tinggi atau hipertensi

3. Kolesterol tinggi

4. Pengaruh obat-obatan pengencer darah

Ada juga orang-orang yang sangat berisiko besar mengalami stroke yang mungkin memiliki pola hidup tidak sehat. Misal pada penderita hipertensi, obesitas, diabetes, perokok, dan pengonsumsi alkohol.



Simak Video "Top 5: Istri Mendiang Chrisye Meninggal, Nikita Mirzani Tahanan Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)