Selasa, 11 Feb 2020 16:07 WIB

China Pecat Dua Pejabat Senior Komisi Kesehatan Hubei, Terkait Virus Corona?

Firdaus Anwar - detikHealth
Untuk pertama kalinya, jumlah kematian per hari akibat wabah virus corona di China menembus angka 100 orang. Sedikitnya 108 orang meninggal dalam 24 jam pada Senin (10/2). Dua pejabat senior di Komisi Kesehatan Provinsi Hubei dipecat. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Dua pejabat senior di Komisi Kesehatan Provinsi Hubei, China, dipecat. Liu Yingzi yang tadinya menjabat sebagai direktur dan Zhang Jin yang tadinya menjabat sebagai sekretaris partai dibebastugaskan.

Tugas dari direktur dan sekretaris Komisi Kesehatan Provinsi Hubei rencananya akan digantikan langsung oleh pejabat Komisi Kesehatan Nasional China.

"Dua posisi tersebut akan diambil alih Wang Hesheng, anggota baru Komite Provinsi Partai Komunis China di Hubei, sekaligus wakil kepala Komisi Kesehatan Nasional" tulis CGTN seperti dikutip pada Selasa (11/2/2020).

Tidak dijelaskan lebih rinci apakah pemecatan berkaitan dengan peristiwa mewabahnya virus corona (2019-nCoV).

Provinsi Hubei adalah lokasi yang sering disebut-sebut jadi pusat awal penyebaran wabah virus corona. Dari awal ditemukan pada Desember lalu hingga kini virus sudah menginfeksi lebih dari 40 ribu orang dari berbagai penjuru dunia dan memakan sekitar 1.000 korban jiwa.



Simak Video "Dokumen tentang Penelitian Jenis Virus Corona di Wuhan Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)