Jumat, 14 Feb 2020 18:29 WIB

Haru, Suami Tetap Jaga Istri Meski Virus Corona Telah Memisahkan Mereka

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Untuk pertama kalinya, jumlah kematian per hari akibat wabah virus corona di China menembus angka 100 orang. Sedikitnya 108 orang meninggal dalam 24 jam pada Senin (10/2). Lebih dari 1.000 orang meninggal karena virus corona COVID-19 (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Menjadi petugas medis yang menangani pasien virus corona (COVID-19) memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Kali ini terjadi pada seorang perawat di Wuhan yang mengkarantina dirinya sendiri, agar keluarganya tak berisiko terkena virus ini.

Dikutip dari Insider, diketahui perawat tersebut bernama Wang Xiaoting, dan suaminya bernama Wang Yinghe. Meski sepasang kekasih itu tak lagi tinggal bersama, Yinghe selalu mengantar istrinya setiap kali Xiaoting bekerja.

Hal ini ditunjukkan oleh video yang diunggah oleh China Television Network (CGTN) ke YouTube. Dalam video tersebut menggambarkan Xiaoting sedang berjalan ke kantor, sementara suaminya Yinghe tampak sedang mengemudikan mobil di belakang untuk menerangi jalannya.

"Bahkan jika penyakit membuat mereka terpisah, dia akan tetap melindunginya dari jarak sedekat mungkin," tulis CGTN dalam keterangan di video.

Walaupun sudah tidak serumah, mereka tetap saling berkomunikasi melalui panggilan video untuk memastikan satu sama lain baik-baik saja.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)