Kamis, 20 Feb 2020 16:23 WIB

Terjadi Lagi, Kepala Rumah Sakit di Wuhan Terinfeksi Virus Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Virus corona yang menyebar di wilayah Wuhan, China, membuat sejumlah warganya terjangkit dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Tim medis pun bantu evakuasi warga Ilustrasi tim medis yang sedang evakuasi pasien. (Foto: Chinatopix via AP)
Jakarta -

Belum lama ini kabar duka terdengar dari Direktur Rumah Sakit Wuhan, Dr Liu Zhiming yang telah meninggal dunia akibat virus ini. Terkait hal tersebut virus corona (COVID-19) kembali menginfeksi petinggi rumah sakit di Wuhan.

Mengutip dari Daily Mail, Beijing News melaporkan seorang Kepala Rumah Sakit No 8 Wuhan, Dr Wang Ping telah terinfeksi COVID-19. Dr Wang pun saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jinyintan.

Sebuah pesan yang beredar di media sosial China, pada hari Rabu (19/2/2020), menyatakan bahwa para dokter yang menangani Dr Wang membutuhkan plasma darah sesegera mungkin untuk menyelamatkan nyawanya.

Bahkan pemerintah China mendesak para pasien COVID-19 yang telah pulih untuk menyumbangkan darahnya, lantaran darah mereka dianggap memiliki antibodi untuk membunuh virus corona.

Pada akhirnya seorang juru bicara di Rumah Sakit No 8 Wuhan mengatakan pihak Rumah Sakit Jinyintan telah menemukan plasma darah yang cocok untuk Dr Wang.

Diketahui hingga kini, hari Kamis (20/2/2020), jumlah kasus COVID-19 sudah mencapai 75.729 orang, dan 2.128 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)