Jumat, 21 Feb 2020 11:47 WIB

Disebut dalam Video Sortir Masker Diinjak-injak, Ini Tanggapan Solida

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Viral masker diinjak-injak Video sortir masker diinjak-injak. Solida, produsen yang namanya disebut-sebut dalam video tersebut, menyampaikan bantahan (Foto: Screenshot viral)
Jakarta -

Beredar video viral pengemasan masker yang meresahkan masyarakat. Pasalnya dalam video tersebut, terlihat masker dikemas dengan cara yang tidak steril, menggunakan tangan bahkan diinjak-injak.

"Ini karyawan-karyawan yang sedang sortir atau memasukkan masker 3 play dengan merek Solida. Ini barangnya asli," kata seorang pria dalam video tersebut.

Disebutkan bahwa masker yang disortir tersebut bermerek Solida. Untuk memastikan, detikcom pun mengonfirmasi kebenaran video kepada produsen.

"Tidak benar, karena produk masker yang kita produksi dan kita jual dapat dipertanggungjawabkan karena sesuai dengan sertifikasi alat kesehatan yang kita miliki," tegas Humas Solida, Anita, saat dihubungi detikcom, Jumat (21/2/2020).

Sedang kita investigasi. Yang jelas, apa yang beredar di video tersebut tidak benar.Anita - Humas Solida

Disebutkan oleh Anita, proses pembuatan hingga pengemasan masker menggunakan standar yang telah ditetapkan sehingga terjamin kebersihannya. Ia menyebut dengan sertifikasi yang mereka miliki maka tentunya produk telah memenuhi standar.

"Kita ada partner resminya karena kan kita produsen lama ya. Kalau alat kesehatan itu kan khusus, berbeda dengan komoditi lainnya," tuturnya kemudian.

Saat ditanyai apakah masker yang beredar di video tersebut adalah palsu atau bukan, pihak Solida masih dalam peneluran sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Sedang kita investigasi. Yang jelas, apa yang beredar di video tersebut tidak benar," katanya mengakhiri percakapan.



Simak Video "Ini Lho Cara Bedakan Masker Bedah Asli atau Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)