Rabu, 26 Feb 2020 16:19 WIB

Kisah Seorang Nenek yang Hidup Kembali, Mengaku Lihat Kerajaan Surga

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
orang tua Kisah nenek yang meninggal dikabarkan hidup kembali. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang nenek asal Ukraina hidup kembali setelah dinyatakan meninggal oleh petugas medis. Nenek yang bernama Ksenia Didukh ini berusia 83 tahun. Mengutip Daily Mail, Ksenia Didukh sebelumnya dinyatakan meninggal di rumahnya, di kota Stryzhavka, Ukraina, Senin (24/2/2020).

Kejadian ini terjadi sekitar sepuluh jam setelah keluarganya melakukan persiapan untuk mulai melangsungkan pemakaman. Namun, tak lama berselang nenek ini tiba-tiba menunjukkan tanda-tanda kehidupan dan segera dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya sadar kembali. Nenek itu lalu menceritakan pengalamannya saat sakaratul maut tiba. Ia mengaku seperti melihat kerajaan surga dan mendengar almarhum ayahnya memanggil.

"Mataku terbuka, dan orang-orang berpakaian putih berdiri di sekitarku," ceritanya.

Nenek yang bernama Ksenia juga berpikir seperti melihat malaikat yang belakangan diketahui adalah seorang dokter.

"Saya pikir mereka malaikat, tetapi ternyata dokter. Rupanya Tuhan mengasihani saya," tambahnya.

Tetyana Potomchenko, anak perempuan dari nenek ini mengatakan sekitar jam 6 pagi, para staf medis dipanggil untuk memeriksa kondisi nenek yang sakit parah.

Anaknya berkata, "Sekitar jam 19.30, kami menyentuh dahinya, dan itu terasa hangat. ketiaknya hangat, dia hidup. Sertifikat kematian lalu dibatalkan dan dihancurkan," lanjutnya.

Sebelum siuman dan mulai berbicara dengan petugas medis, nenek ini tiba di rumah sakit dan dinyatakan koma. Tetyana Katylova, salah satu petugas medis di rumah sakit regional Vinnytsia mengatakan "Saya telah bekerja sebagai dokter selama 20 tahun, tetapi saya belum melihat yang seperti ini," ungkapnya.



Simak Video "Cara Mudah Beri Dukungan ke Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)