Minggu, 01 Mar 2020 11:59 WIB

Toge Sering Dipercaya Meningkatkan Kesuburan, Mitos atau Fakta?

Siti Masluha - detikHealth
toge goreng Toge dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. (Foto: Lusiana Mustinda/detikFood)
Jakarta -

Banyak kepercayaan yang beredar di masyarakat mengenai kesuburan, salah satunya terkait konsumsi taoge atau sering juga disebut toge. Mengonsumsi toge sering dipercaya dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan.

Dikutip dari ABC, ternyata mitos tentang toge dapat meningkatkan kesuburan adalah benar. Sebab toge mengandung vitamin B6, yaitu salah satu nutrisi yang penting dalam mengatur hormon reproduksi. Selain itu toge juga mengandung vitamin E dan anti-oksidan yang sangat berkhasiat untuk kesuburan baik pria maupun wanita.

Toge juga mengandung protein 19% lebih banyak dibandingkan biji aslinya. Hal ini dikarenakan selama proses menjadi kecambah, terjadi pembentukan asam amino esensial yang merupakan penyusun utama protein.

Jika ingin mendapat hasil yang maksimal disarankan untuk mengonsumsi toge dalam jumlah sekitar satu atau dua piring sehari. Jika toge membuat kamu bosan dan mual karena mengonsumsinya dalam jumlah banyak, kamu bisa menggantinya dengan minum suplemen vitamin E dengan dosis yang tepat.



Simak Video "Teman Bumil Rilis Buku soal Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)