Selasa, 03 Mar 2020 14:11 WIB

Cuma Rekam Video Ngorok, Pria Ini Sukses Jadi Streamer di China

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
tidur telanjang - selimut Siapa sangka tidur ngorok bisa membuat seorang pria terkenal. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Maraknya virus corona COVID-19 yang melanda sejumlah negara mendorong banyak orang untuk mendekam di rumahnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Terkait hal tersebut, aktivitas di rumah membuat seorang pria di China menghasilkan uang dari tidurnya. Ia terkenal di Douyin, aplikasi mirip TikTok versi China, hanya karena merekam video dirinya sedang tidur ngorok.

Douyin bercerita ia pertama kalinya mengunggah video dirinya sedang tidur untuk memverifikasi apakah dia mendengkur.

Setelah bangun dia melihat bahwa videonya menarik ratusan ribu pengunjung dan sekitar 800.000 pengikut baru untuk salurannya. Dari unggahan video tersebut lelaki dengan nama pengguna Yuansan tersebut mendapatkan hadiah virtual dari pengunjung senilai 76.800 yuan atau setara dengan Rp 156.825.600.

Berulang kali unggahan video tidurnya populer sehingga bisa menarik lebih dari 18 juta pengunjung. Hal ini bahkan membuat Yuansan bingung.

"Saya bosan, jadi saya memutuskan untuk langsung tidur, tapi saya tidak berpikir (pengguna internet) akan lebih bosan daripada saya," jelas Yuansan seperti dikutip dari South China Morning Post, Selasa (3/2/2020).

"Semua orang di ruang streaming langsung mendorongku untuk tidur, tapi sekarang jam 5 sore," tuturnya.

Dampak wabah virus corona telah menghantam ekonomi China secara keseluruhan sehingga mempengaruhi aktivitas platform berbasis online. Tercatat aktivitas di Douyin meningkat dengan rata-rata pengguna menghabiskan 99 menit setiap hari dibandingkan dengan 67 menit pada tahun lalu.



Simak Video "Ilmuwan China Yakin Vaksin Corona akan Bekerja 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)