Rabu, 04 Mar 2020 19:42 WIB

Takut Hilang, Hand Sanitizer di Stasiun Jakarta Kota Sampai Diselotip

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Hand sanitizer diselotip Hand sanitzer di Stasiun Jakarta Kota sampai diselotip karena pernah hilang. (Foto: Sarah/detikHealth)
Jakarta -

Inisiasif menyediakan hand sanitizer di tempat umum di tengah wabah virus corona sangat perlu diapresiasi. Sayangnya banyak yang tidak peduli untuk sama-sama ikut memelihara.

Seperti yang teramati di Pintu Timur Stasiun Jakarta Kota, nasib botol hand sanitizer tampak mengenaskan. Tertempel di papan dengan balutan selotip berlapis, konon karena pernah hilang sebelumnya.

"Pernah hilang, sekali," kata seorang petugas kebersihan yang tak mau disebut namanya, Rabu (4/3/2020).

Semula, menurut petugas tersebut, botol hand sanitizer diletakkan di meja menuju loket. Namun tak lama, botol tersebut hilang. Sejak saat itu, posisinya dipindah di papan dan direkatkan dengan selotip.

Perilaku oportunistis memang mengancam kelestarian hand sanitizer di tempat umum. Selain pencurian, kebiasaan refill hand sanitizer di tempat umum juga bikin boros atau cepat habis.

Beruntung, posisi botol hand sanitizer di Stasiun Jakarta Kota cukup jauh dari keramaian yakni di Pintu Timur. Karenanya, isinya tidak cepat habis.

"Nggak begitu sering refill sih," jelas si petugas.

Bantu menjaga fasilitas bersama ya guys!



Simak Video "Netizen Kecam Aksi Refill Hand Sanitizer di Tempat Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)