Rabu, 04 Mar 2020 22:19 WIB

Banyak yang Jahil Refill Hand Sanitizer di Tempat Umum, Harus Diapakan?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
refill hand sanitizer di tempat umum Kelakuan tangan jahil yang meresahkan, refill botol hand sanitizer di tempat umum. (Foto: tangkapan layar)
Jakarta -

Di tempat umum kini dilengkapi dengan antiseptik yang digunakan sebagai hand sanitizer sebagai salah satu cara untuk menekan penyebaran virus corona. Namun adanya handrub di tempat umum juga bikin jiwa-jiwa mereka yang kehabisan stok hand sanitizer di pasaran bergetar.

Ketersediaan handrub di fasilitas umum jadi 'kesempatan emas' bagi tangan-tangan jahil untuk isi ulang botol hand sanitizer yang kosong. Lumayan, hand sanitizer dapat, gratis pula.

Namun kebiasaan tersebut sama sekali tidak untuk ditiru. Refill hand sanitizer di tempat umum memang dirasa menguntungkan satu pihak, tapi yang rugi lebih banyak. Banyak yang gemas dengan perilaku ini.

"Orang-orang pada kenapa sih? Kok lebih seram dari virusnya sendiri," tulis akun Twitter @D**any**

Hand sanitizer di Stasiun Jakarta Kota sampai diselotip karena pernah hilang.Hand sanitizer di Stasiun Jakarta Kota sampai diselotip karena pernah hilang. Foto: Sarah/detikHealth

Tak sedikit juga netizen yang 'panas' dan nggak habis pikir mengapa banyak yang mengambil kesempatan dalam kesempitan. Untungnya di beberapa stasiun handrub diletakkan di dekat petugas sehingga banyak yang mengurungkan niat untuk isi ulang.

Di lini masa, banyak yang menyayangkan kelakuan mereka yang refill hand sanitizer seenaknya. Bahkan ada yang menyebut mereka sama dengan mengambil hak orang lain atau mencuri fasilitas umum.

"Dikira isi ulang air minum kali," cuit netizen.

Hm.. menurut kamu, orang-orang yang isi ulang hand sanitizer di tempat umum baiknya diapain ya? Tuliskan komentarmu di bawah!

Fasilitas hand sanitizer gratis di tempat umum seharusnya dijaga sama-sama.Fasilitas hand sanitizer gratis di tempat umum seharusnya dijaga sama-sama. Foto: Rifkianto Nugroho


Simak Video "Begini Cara Pembuatan Hand Sanitizer Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)