Kamis, 05 Mar 2020 05:30 WIB

Hand Sanitizer Langka, Aktor Ganteng Anjasmara Singgung Imunitas

Siti Masluha - detikHealth
anjasmara yoga Anjasmara (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta -

Setelah dua warga Depok dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19 pada Senin, (2/3/2020), hampir seluruh masyarakat menjadi panik dan ketakutan akan tertular virus tersebut. Masyarakat berusaha melindungi diri mereka dengan selalu memakai masker dan hand sanitizer kemanapun.

Menanggapi fenomena COVID-19 yang saat ini telah ada di Indonesia, aktor tampan Anjasmara menghimbau masyarakat untuk jangan terlalu panik dan ketakutan dengan virus COVID-19. Menurutnya justru masyarakat harus memulai hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin.

Hand sanitizer di Stasiun Jakarta Kota sampai diselotip karena pernah hilang.Hand sanitizer di Stasiun Jakarta Kota sampai diselotip karena pernah hilang. Foto: Sarah/detikHealth

Selain itu, Anjasmara berpesan pada masyarakat untuk tidak terlalu steril dengan selalu memakai hand sanitizer setiap saat.

Menurut aktor sinetron itu, dengan hidup terlalu steril justru akan membuat kita mudah terkena penyakit karena telah terbiasa dengan hal tersebut.

"Jangan terlalu steril lah, karena pada saat kita sudah terlalu steril, kena virus sedikit matilah kita. Biarkan imunitas badan kita membentuk kekuatannya sendiri, jangan dibatasi," ujar Anjasmara saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (4/3/2020).



Simak Video "Ini Bahayanya Jika Hand Sanitizer Digunakan Terus Menerus"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)