Selasa, 10 Mar 2020 19:59 WIB

Sering Disebut dalam Wabah Virus Corona, Apa Arti Imported Case?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Demi menghalau penyebaran corona, PT KAI giat melakukan sosialisasi dan pencegahan corona di beberapa stasiun. Salah satunya di Stasiun Depok Lama. Imported case artinya kasus positif virus corona COVID-19 yang sumber penularannya adalah dari luar negeri (Foto: Lamhot Aritonang)
Topik Hangat Glosarium COVID-19
Jakarta -

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 27 kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Sebagian di antaranya disebut sebagai 'Imported Case'. Salah satunya kasus 06.

"Confirm COVID-19 yang kita sebut sebagai kasus 06, laki-laki 36 tahun ini adalah imported case yang didapatkan dari Jepang, pada saat bekerja di kapal Diamond Princess," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, baru-baru ini.

Apa sih istilah imported case itu?

Dikutip dari laman Orgasisasi Organisasi Kesehatan (WHO), imported case atau imported case only merujuk pada tempat atau wilayah kasus itu didapatkan.

Sebutan ini digunakan untuk menunjukkan lokasi suatu kasus diperoleh. Misalnya, pasien mendapatkan atau terinfeksi virus corona dari perjalanan ke negara terdampak seperti luar negeri.



Simak Video "Istilah yang Perlu Dipahami di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Glosarium COVID-19