Rabu, 11 Mar 2020 10:31 WIB

Semakin Meluas, Turki Laporkan Kasus Pertama Infeksi Virus Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Turki evakuasi 132 warganya dari Iran usai virus corona menyebar di wilayah itu. Ratusan warga Turki yang berhasil dievakuasi akan dikarantina selama dua pekan. Turki konfirmasi kasus pertama infeksi virus corona. (Foto: AP Photo/Burhan Ozbilici)
Jakarta -

Kasus virus corona COVID-19 pertama telah dikonfirmasi di Turki. Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan warganya terbukti terinfeksi setelah kembali dari Eropa.

"Seorang warga negara berjenis kelamin pria dinyatakan positif virus corona pada malam hari," kata Koca seperti dikutip dari Anadolu Agency.

"Ia terinfeksi virus setelah kembali dari Eropa dan kini tengah diisolasi," lanjutnya.

Antisipasi agar hal ini tak terjadi lagi, Koca memperingatkan warganya untuk tidak bepergian ke luar negeri dan mendesak mereka untuk patuh dengan pedoman pencegahan virus corona yang berlaku di negara tersebut.

"Tolong jangan pergi ke luar negeri kecuali itu wajib. Kita harus mengikuti pedoman kementerian yang telah ditetapkan untuk menjaga diri dari virus corona," ucapnya.

Diketahui hingga Selasa (10/3) Turki sempat menjadi salah satu negara di Eropa yang belum melaporkan kasus infeksi virus corona.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)