Rabu, 11 Mar 2020 14:50 WIB

Hasil Tes Negatif, 20 Lebih Pasien dalam Pengawasan Corona RI Dipulangkan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikHealth
Petugas memindahkan mobil ambulans di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). Kementerian Kesehatan menyatakan hingga Kamis 5 Maret ini ada 156 pasien dalam pengawasan virus corona yang tersebar di 35 rumah sakit di 23 provinsi, 2 diantaranya merupakan pasien positif corona yang masih dirawat di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. Ilustrasi penanganan virus corona COVID-19 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta -

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan lebih dari 20 pasien dalam pengawasan corona sudah dipulangkan. Pasien yang dipulangkan itu dirawat dari seluruh Rumah Sakit di Indonesia.

"Yang sudah kita pulangkan sudah sangat banyak lebih dari 20 orang dari seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia jadi bukan cuma rumah sakit di sini," kata Yuri di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Yuri mengatakan pasien dalam pengawasan corona itu sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan. Dari tahapan-tahapan observasi yang dilalui, diyakini hasilnya negatif.

"Beberapa kali pemeriksaan hasilnya tetap negatif, keluhannya tak ada, maka sudah banyak kita pulangkan dan kita minta laksanakan self isolated dan tetap dalam pantauan Dinas Kesehatan setempat," paparnya.

Pria yang juga menjabat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini menerangkan, per pagi hari tadi, total ada 736 spesimen yang sudah diperiksa. Namun, tidak seluruhnya positif.

"Spesimen kita periksa sampai pagi ini total 736, dan ini nggak semuanya positif," katanya.

Catatan: Artikel asli bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Sukarelawan Terjun Langsung Jemput Jenazah COVID-19 di India"
[Gambas:Video 20detik]
(knv/up)