Jumat, 13 Mar 2020 15:10 WIB

Panik Gegara Penumpang Bersin, Pesawat United Airlines Mendarat Darurat

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Ilustrasi Pesawat Lufthansa Ilustrasi pesawat mendarat darurat. (Foto: (Dok. Lufthansa))
Jakarta -

Pesawat United Airlines rute Eagle-Newark pada hari Minggu (8/3/2020), terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Denver, Colorado. Hal ini disebabkan karena kegaduhan yang terjadi akibat salah satu penumpang bersin dan batuk di dalam pesawat.

Mengutip dari Insider, kepanikan yang terjadi lantaran para penumpang lain mengira orang tersebut terinfeksi virus corona COVID-19. Akhirnya pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat karena keributan yang tak kunjung usai meski kru dan pilot pesawat telah mencoba menenangkan para penumpang.

Setelah pesawat berhasil mendarat di Denver, para petugas langsung melakukan pengecekan terhadap penumpang tersebut dan hasilnya ia sama sekali tak memiliki demam.

"United Airline rute Eagle-Newark dialihkan ke Denver karena keributan yang terjadi akibat sejumlah penumpang," ujar pihak maskapai United Airlines.

"Setelah mendarat dengan selamat, pihak berwenang segera masuk. Para penumpang dipindahkan dan diizinkan melakukan penerbangan kembali ke Newark," tuturnya.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)