Jumat, 13 Mar 2020 19:15 WIB

Viral, Warga Italia Nyanyi Lagu Penyemangat di Tengah Lockdown Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Corona di Italia Italia melakukan lockdown imbas virus corona. (Foto ilustrasi: CNN)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan kondisi yang dihadapi warga Italia di tengah lockdown karena virus corona COVID-19. Italia menjadi salah satu negara yang terdampak parah oleh wabah virus yang hingga Jumat (13/3/2020) telah memakan lebih dari 1.000 korban jiwa.

Video berdurasi 39 detik tersebut diunggah di Twitter pada Jumat (13/3/2020) pagi. Hingga artikel ini dibuat video sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan mendapatkan 11 ribu retweet.

"Orang-orang di kota kelahiran ku, Siena, menyanyikan lagu populer dari dalam rumah mereka di sepanjang jalan kosong untuk menghangatkan hati di tengah lockdown Italia," tulis pengguna Twitter yang mengunggah video.

Lagu yang dinyanyikan diketahui berjudul "Canto della Verbena". Menurut Independent lagu ini biasa dinyanyikan oleh masyarakat Siena untuk mengekspresikan kebanggaan lokal.

Banyak netizen berkomentar merasa tersentuh dengan video. Beberapa membandingkannya dengan video viral serupa yang dilakukan oleh para penghuni apartemen di Wuhan, China.

"Ini sangat indah. Mereka semua terpisah di ruangan masing-masing, tapi tetap bersatu," komentar pengguna lain.



Simak Video "Deretan Negara yang Kembali Lockdown gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)