Senin, 16 Mar 2020 17:12 WIB

Rempah-rempah Ini Punya Khasiat untuk Tubuh Biar Tetap Sehat

Reyhan Diandra - detikHealth
rempah rempah Foto: shutterstock
Jakarta -

Di saat cuaca yang tidak menentu, kesehatan merupakan nikmat yang perlu disyukuri. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kesehatan mulai saat kamu membaca artikel ini.

Banyak cara untuk menjaga kesehatan sehari-hari, salah satunya adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah yang mempunyai khasiat sebagai untuk menjaga fungsi tubuh dan tentunya terbukti secara medis. Apakah kamu sudah tahu rempah-rempah apa saja yang mempunyai khasiat bagi tubuh? Jika belum, berikut daftarnya dilansir dari webmd.com.

Kapulaga (Cardamom)

Rempah yang manis dan mempunyai bau yang kuat ini, ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi sakit perut dan juga bisa melawan inflamasi (peradangan). Dari seluruh rempah-rempah kapulaga memiliki kandungan mineral zinc dan magnesium yang sangat tinggi.

Cabai (Chilli Pepper)

Selain memberikan rasa pedas yang menendang bagi makanan, cabai dalam bentuk biasa, bubuk, atau kering memiliki manfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh. Kandungan Capsaicin yang membuat cabai terasa pedas, juga menjadi alasan cabai bisa menjaga kualitas sirkulasi darah di tubuh kita.

Biji Coklat (Cocoa)

Biji coklat tidak hanya sekedar untuk pembuatan coklat yang biasa kita makan. Biji coklat memiliki flavonoids yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, dan tekanan darah.

Bawang Putih (Garlic)

Bawang putih memiliki kandungan allicin yang berfungsi mengurangi risiko penyakit jantung. Sering mengkonsumsi bawang putih juga bisa berkhasiat mengatasi kolesterol dan darah tinggi. Namun untuk mendapatkan kandungan allicin tersebut, kamu harus menghancurkan bawang atau memotongnya.

Jahe (Ginger)

Jahe membantu meringkan sakit perut, selain itu jahe juga punya fungsi sebagai anti-inflamasi dan antioxidant. Sudah tahu bukan khasiat-khasiat dari beberapa rempah yang sering kita temukan di Indonesia. Nah, sekarang kamu tinggal membeli rempah-rempah tersebut dan mengolahnya dengan baik. Untuk membeli rempah-rempah dengan mudah dan cepat dalam hitungan jam, kamu bisa memesannya dengan layanan GrabFresh.

Saat ini sedang ada diskon GrabFresh hingga Rp 60.000 yang berlaku sejak 15 Maret hingga 7 April 2020.



Simak Video "Pelayanan ODHA di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)