Jumat, 27 Mar 2020 08:28 WIB

Deretan Selebriti Ini Sukses Perangi Kolesterol Tinggi

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Jessica Alba Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kolesterol bisa diderita oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, kaya maupun miskin. Banyak penderita kolesterol yang mencari tahu cara memerangi kolesterol jahat. Nah, melansir dari Healthmonitor, berikut ini deretan selebriti yang sukses perangi penyakit kolesterol dan bisa kamu contek cara-cara yang mereka lakukan.

Marie Osmond

Penyanyi dan aktris Hollywood ini memiliki riwayat keturunan penyakit jantung dari nenek dan orang tuanya. Khawatir hal itu akan menyerang dirinya juga, Marie pun melakukan rajin beraktivitas, seperti melakukan pekerjaan rumah. Ia juga menjaga berat badannya agar tetap ideal dan rajin cek ke dokter untuk mengetahui kadar kolesterol, tekanan darah, serta berat badan, agar ia bisa melakukan hal yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada di tubuhnya.

Brenda Strong

Model dan penyanyi asal Amerika Serikat ini memilih melakukan yoga untuk menurunkan kolesterol tinggi dan menghilangkan stres. Baginya, cara ini cukup efektif, hanya dengan melakukan yoga selama 5-15 menit saja tiap harinya.

Jessica Alba

Bintang Dark Angel dan Fantastic Four juga punya cara sendiri untuk perangi kolesterol jahat, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat. Ia menyadari dengan riwayat darah tinggi dan kolesterol yang mengalir dalam darahnya, ia harus bisa mengatasinya.

Oleh karena itu, sejak masih muda, ia kerap melakukan diet penurun kolesterol dan rajin berolahraga. Ia mengubah pola makan dengan mengonsumsi protein tanpa lemak, seperti ayam atau ikan, dan banyak makan buah serta sayuran.

Mark Spitz

Atlet renang yang berhasil 9 kali juara dalam ajang olimpiade ini juga didiagnosis dengan kolesterol jahat yang tinggi. Dia pun mulai rajin mengonsumsi obat penurun kolesterol. Namun tak hanya itu, Mark juga sadar bahwa dengan aktif bergerak akan mengurangi risiko penyakit jantung yang diakibatkan salah satunya oleh kadar kolesterol yang tinggi. Lantaran itu, ia jadi aktif bergerak dan berolahraga.

Larry King

Pada usia 53 tahun, penyiar televisi dan radio, Larry King menderita serangan jantung. Penyebabnya ternyata makanan yang tidak sehat dan merokok. Ia pun segera mengatasi hal itu dengan melakukan perubahan seperti aktif bergerak, apapun itu.

"Semua gerakan, apakah itu menari, berenang atau berjalan, akan sangat membantu kesehatan. Ketika kamu menari, kamu juga membantu diri sendiri. Dan kamu bisa sekaligus bersenang-senang," katanya.

Kim Coles

Komedian Kim Coles memang memiliki masalah dengan berat badannya. Hal itu juga yang membuat kadar kolesterolnya sedikit tinggi. Oleh karena itu, Kim pun berusaha untuk menurunkan berat badan. Selain bisa kurus, ia merasa tubuhnya menjadi semakin sehat.

Itu dia deretan aktris dan public figure yang berhasil melawan kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh. Efek kolesterol jahat memang sangat berbahaya, karena meningkatkan risiko penyakit jantung, serta penyakit mematikan lainnya.

Lantaran itu, kamu juga harus terus menjaga kadar kolesterol agar tetap berada di angka yang aman. Jika kamu merasa 'saya sudah tahu bahaya kolesterol tinggi', maka segera turunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuhmu.

Cara menurunkan kolesterol tinggi yakni dengan menghindari makanan berlemak, junk food, karena makanan-makanan itu adalah salah satu penyebab kolesterol tinggi, dan bantu juga dengan minum Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak.

Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Tak hanya itu, Nestle ACTICOR juga bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari.

(prf/ega)