Sabtu, 28 Mar 2020 16:24 WIB

Corona Terus Bertambah, Pemerintah Janjikan Pemenuhan APD Tenaga Kesehatan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Petugas memindahkan mobil ambulans di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). Kementerian Kesehatan menyatakan hingga Kamis 5 Maret ini ada 156 pasien dalam pengawasan virus corona yang tersebar di 35 rumah sakit di 23 provinsi, 2 diantaranya merupakan pasien positif corona yang masih dirawat di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. APD menjadi kelengkapan penting dalam penanganan virus corona COVID-19 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta -

Kasus virus corona di Indonesia hingga hari ini (28/3/2020) berada di angka 1.155 kasus. Pemerintah memahami betul perlunya kesiapan rumah sakit dan kelengkapan alat pelindung diri (APD).

Juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus corona COVID-19, dr Achmad Yurianto, menegaskan pemerintah tengah berusaha untuk memaksimalkan kebutuhan medis di tengah wabah corona.

"Ini yang menjadi penting dalam kaitan menyiapkan kondisi RS sudah barang tentu khususnya APD menjadi bagian penting bagi tenaga kesehatan yang melakukan kegiatan perawatan," jelasnya di konferensi pers BNPB pada Sabtu (28/3/2020).

"Kita akan berusaha sepenuhnya untuk memenuhi, mematuhi, melengkapi penggunaan APD Ini. Sudah barang tentu ada SOP standar siapa yang harus menggunakan APD siapa yang tidak perlu menggunakan APD, ini menjadi penting," lanjutnya.



Simak Video "Tren 'Coronacuts', Potong Rambut Sendiri Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)