Selasa, 31 Mar 2020 11:10 WIB

Ingin Ciptakan Alat untuk Lawan Corona, Hidung Pria Ini Kemasukan Magnet

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilmuwan asal Australia dirawat karena hidungnya kemasukan magnet. Daniel perlu bantuan dokter di rumah sakit untuk mengeluatkan magnet di hidungnya. (Foto: BBC/Daniel Reardon)
Jakarta -

Astrofisikawan asal Australia, Dr Daniel Reardon, terpaksa dirawat di rumah sakit karena ada magnet tersangkut di hidung. Ia bercerita awalnya berniat ciptakan alat yang bisa membantu lawan wabah corona COVID-19.

Daniel punya konsep membuat kalung magnet yang bisa jadi pengingat bila tangan mendekati wajah. Di tengah eksperimen, ia iseng menaruh-naruh magnet di wajah.

"Saya mulai menempatkan magnet-magnet ini di wajah. Pertama di telinga, kemudian di hidung. Seperti tindikan ala magnet," kata Daniel seperti dikutip dari BBC, Selasa (31/3/2020).

"Masalah muncul ketika saya menempatkan satu magnet lagi di lubang hidung yang lain. Magnet-magnet ini saling menjepit, dan magnet yang ada di dalam septum hidung saya tak bisa dikeluarkan," lanjutnya.

Daniel sempat berusaha sendiri mengeluarkan magnet dari dalam hidung, namun ia kesulitan. Sementara itu daya tarik magnet yang kuat menjepit semakin terasa sakit sehingga akhirnya ia memilih pergi ke rumah sakit.

Beruntung para dokter berhasil mengeluarkan magnet dari hidung dengan lancar. Daniel tak mengalami cedera serius.

"Saya pikir saya akan menyerah (membuat alat). Biarkan yang lain yang lebih berkompetensi mencobanya," kata Daniel tertawa saat ditanya apakah ia akan melanjutkan eksperimen.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)