Rabu, 01 Apr 2020 15:01 WIB

Viral Momen Tenaga Medis Beda Agama Ibadah Bersama di Tengah Tugas

Firdaus Anwar - detikHealth
Potret viral tenaga medis beda agama ibadah bersama di Israel. Momen langka tenaga medis beda agama beribadah bersama. (Foto: CNN)
Jakarta -

Di media sosial viral potret dua tenaga medis beda agama beribadah bersama di tengah tugas menghadapi wabah corona COVID-19. Hal ini jadi pemandangan langka di Israel.

Avraham Mintz (42) dan Zoher Abu Jama (39) merupakan anggota Magen David Adom (MDA), layanan gawat darurat Israel. Keduanya baru saja menjemput seorang pasien wanita berusia 41 tahun di kota Be'er Sheva yang mengalami masalah pernapasan.

Hampir tidak ada waktu bagi keduanya untuk berhenti. Sampai mendekati pukul 06.00 sore mereka baru mendapat kesempatan untuk istirahat sebentar.

Di samping mobil ambulans, keduanya langsung memanfaatkan momen tersebut untuk beribadah. Avraham yang memeluk agama Yahudi berdoa dengan berdiri menghadap Yerusalem sementara Zoher, seorang Muslim, salat menghadap Ka'bah di Mekah.

Saat itu seorang rekan memotret keduanya lalu diunggah ke media sosial. Seketika banyak netizen menyebarkan dan memberikan pujian.

"Fakta bahwa foto ini begitu sederhana membuatnya berdampak besar. Saya yakin Zoher, saya, dan semua orang di dunia mengerti bahwa saat ini kita harus terus semangat dan berdoa. Hanya itu saja yang bisa kita lakukan," ungkap Avraham pada CNN dan dikutip Rabu (1/4/2020)

"Dalam hal kepercayaan dan kepribadian ada beberapa hal yang sama di antara kami," balas Zoher.

Keduanya beribadah selama 15 menit. Setelah itu langsung masuk ke ambulans dan kembali bekerja.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)