Senin, 06 Apr 2020 19:18 WIB

Mengenal Seksolog Dr Naek L Tobing yang Meninggal Dunia karena Corona

Puti Yasmin - detikHealth
dr Naek L Tobing dr Naek L Tobing/Foto: Tangkapan layar @DrNaekLTobing
Jakarta -

Konselor Seks sekaligus psikiater dr Naek L Tobing, SpKJ menghembuskan napas terakhir hari ini, Senin (6/4/2020). Ia meninggal dunia di RS Pusat Pertamina (RSPP) karena terinfeksi virus corona.

Hal itu dikonfirmasi oleh Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Halik Malik. Menurutnya, hasil swab test menyatakan dr Naek L Tobing positif terinfeksi corona.

"Iya sudah dikonfirmasi. Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR Positive Covid-19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel," jelas dr Halik, Senin (6/4/2020).

Profil dr Naek L Tobing:

1. Guru

Saat masih berstatus sebagai mahasiswa, Naek L Tobing sempat menjadi guru di SMA dan IKIP untuk jurusan Biologi. Kemampuannya tak diragukan karena ia sering mendapatkan gelar pengajar terbaik.

Bahkan, ia juga sempat ditawari untuk menjadi direktur di SMA yang diajarnya dan diminta untuk melanjutkan sekolah S-2 di Amerika Serikat.

2. Ingin Masuk Tentara

Saat SMA, dr Naek L Tobing pernah berencana menjadi tentara. Namun, saat ingin mendaftar surat lamaran dan berkas-berkas yang dibutuhkan hilang. Ia pun urung mendaftar dan memilih menjadi seorang tenaga medis.

3. Jadi Dokter

Pria yang lahir tahun 1940 ini akhirnya menempuh pendidikan dokter di Universitas Sumatera Utara. Setelah lulus, ia pun aktif menjadi konsultan seks sekaligus psikiater.

4. Bangun Sekolah

Tahun 1996, dr Naek L Tobing memutuskan untuk membangun Sekolah Tinggi Ekonomi bernama Tri Bhakti. Nama tersebut diambil dengan arti yayasan, manajemen, dosen, dan mahasiswa bekerja bakti menghasilkan masa depan yang cemerlang.

5. Menghembuskan Napas Terakhir

Dr Naek L Tobing meninggal dunia di usia 79 tahun karena virus corona. Kabar berpulangnya dr Naek tersebut menambah jumlah dokter yang meninggal karena positif virus corona menjadi 19 orang.



Simak Video "Selamat Jalan dr Naek L Tobing, Seksolog Kawakan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)