Senin, 13 Apr 2020 15:30 WIB

Pasien di Brunei Kembali Positif Corona Setelah 12 Hari Dinyatakan Sembuh

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Seorang pasien di Brunei kembali terdeteksi positif virus corona usai 12 hari dinyatakan sembuh. Foto: iStock
Jakarta -

Brunei melaporkan tidak ada kasus baru pasien positif virus Corona COVID-19 pada hari Minggu (12/4/2020) kemarin. Namun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Brunei melaporkan ada satu pasien yang dinyatakan kembali positif virus Corona setelah dipulangkan dari Pusat Isolasi Nasional.

Dikutip dari The Straits Times, pasien itu mengalami gejala kembali setelah 12 hari dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Sehubungan dengan hal ini, Kemenkes Brunei mengimbau para pasien yang telah pulih dari virus Corona untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Ini dilakukan untuk antisipasi bila pasien mengalami hal serupa dan nantinya akan dites kembali untuk mengetahui apakah masih ada virus atau tidak pada tubuh pasien.

Hingga kini Brunei telah melaporkan satu kematian akibat virus Corona dan sebanyak 29 pasien masih dirawat di Pusat Isolasi Nasional. Dua di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Kemenkes Brunei pun menambahkan bahwa 66 orang masih menjalani karantina dan 2.334 orang telah menyelesaikan karantina. Sebanyak 9.884 tes laboratorium untuk virus Corona telah dilakukan.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)