Selasa, 05 Mei 2020 12:39 WIB

Seperti Didi Kempot, Ini 5 Artis yang Meninggal karena Penyakit Jantung

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Meme Didi Kempot Meninggal Meme viral Didi Kempot meninggal (Foto: Twitter)
Topik Hangat Bahaya Henti Jantung
Jakarta -

Berita duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi senior campursari, Didi Kempot, meninggal dunia pada hari ini, Selasa (5/5/2020). Henti jantung disebut menjadi penyebab sang maestro meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Menurut Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez, Didi masuk ke rumah sakit pada pukul 07.25 WIB dalam keadaan kondisi sudah tidak sadar, yang kemudian diarahkan ke instalasi gawat darurat (IGD). Meski sudah diberikan tindakan medis, tapi nyawanya tak terselamatkan.

"Tiba di IGD pagi ini pukul 07.25, kondisi tidak sadar, henti jantung, henti nafas. Dilakukan tindakan resusitasi, namun pasien tidak tertolong. ," kata Divan pada detikcom Selasa (5/5/2020).

Selain Didi Kempot, berikut deretan selebriti lain yang meninggal dengan kondisi terkait serangan jantung, dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Ashraf Sinclair

Selebriti lain yang juga meninggal dunia karena penyakit jantung adalah Ashraf Sinclair. Aktor sekaligus suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) ini meninggal di usia 40 tahun pada 18 Februari 2020, pukul 04.51 WIB. Dikabarkan, penyebab meninggalnya adalah serangan jantung.

Meski begitu, para kerabat dari Ashraf pun mengklaim bahwa Ashraf semasa hidupnya tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan cenderung hidup sehat. Bahkan ia rajin sekali berolahraga, salah satunya crossfit.

2. Djaduk Ferianto

Salah satu seniman lainnya yang meninggal karena penyakit jantung adalah RM Gregorius Djaduk Ferianto atau kerap disapa Djaduk Ferianto. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 13 November 2019 pukul 02.30 WIB. Menurut penuturan kakaknya, Otok Bima Sidharta, penyebab meninggalnya Djaduk karena serangan jantung.

"Katanya istrinya (Djaduk meninggal) jam 03.00 WIB karena serangan jantung," katanya, Rabu (13/11/2019).

3. Lina, mantan istri pelawak Sule

Lina, mantan istri pelawak Sule dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, (4/1/2020) di Rumah Sakit Al Islam. Penyebab meninggalnya ibu dari penyanyi Rizky Febian cukup kontroversial, namun disebut-sebut berkaitan dengan masalah jantung.

"Kurang tahu persis, tapi barusan sekilas serangan jantung," jelasnya saat dihubungi detikcom pada Sabtu (4/1/2020).

4. Cecep Reza

Aktor muda Cecep Reza menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 19 November 2019. Cecep Reza meninggal dunia karena serangan jantung dan diketahui baru melakukan pemasangan ring jantung. Kematian pemeran Bombom di Bidadari ini awalnya diketahui oleh anaknya yang masih berusia 4 tahun yang berusaha membangunkannya.

5. Robby Sugara

Aktor senior Robby Sugara juga dikabarkan meninggal dunia karena penyakit jantung, yaitu serangan jantung pada Kamis, 13 Juni 2019. Robby Sugara sebelumnya tidak diketahui sedang mengidap penyakit berat. Bahkan beberapa jam sebelum meninggal, Robby masih sehat wal afiat.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)
Topik Hangat Bahaya Henti Jantung