Jumat, 22 Mei 2020 13:04 WIB

Hanya dalam 2 Bulan, Perawat Ini 8 Kali Positif Corona

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
WHO resmi menamai virus Corona yang menewaskan 1.115 orang. Virus mematikan yang pertama kali diidentifikasi di China pada 31 Desember itu dinamai COVID-19. Virus Corona COVID-19 (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang perawat di Kanada terinfeksi virus Corona COVID-19 sekitar 2 bulan yang lalu. Sejak saat itu, ia selalu mendapat hasil positif dalam 8 tes yang dijalaninya.

Tracy Schofield (49), perawat tersebut, terinfeksi pada 31 Maret. Awalnya ia mengalami gejala menggigil, demam, dan sesak napas.

Setelah 2 pekan menjalani isolasi mandiri, hasil tes keduanya masih tetap positif. Hasil positif didapatnya lagi dalam 6 kali pemeriksaan berikutnya, yang artinya sudah 8 kali ia mendapat hasil positif.

"Saya hanya ingin seseorang bisa mengatakan sesuatu pada saya. Beri saya jawaban. Apakah saya akan seperti ini selamanya?" kata Schofield kepada CTV News, dikutip dari Dailymail.

Selama menjalani isolasi 2 pekan pertama, ia tinggal bersama anaknya yang berusia 17 tahun. Demamnya tidak turun-turun meski sudah diberi obat. Seperti yang banyak dilaporkan, ia juga kehilangan kemampuan mengecap rasa dan mencium bau tertentu.

Saat ini, hampir 2 bulan setelahnya, berbagai gejala mulai menghilang dan tinggal tersisa batuk dan sedikit susah bernapas.

Untuk pertama kalinya, ia sangat bergembira hasil pemeriksaannya sudah negatif. Namun ia masih harus bersabar, sebab seseorang baru dinyatakan sembuh ketika sudah mendapat hasil negatif dalam dua kali pemeriksaan.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)