Rabu, 03 Jun 2020 19:30 WIB

Jadi 'Zona Hitam', Begini Data Corona di Surabaya Sepekan Terakhir

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Ratusan Orang Antre Dites Corona di Surabaya Surabaya disebut wilayah 'zona hitam' virus Corona. (Foto: Faiq Azmi)
Jakarta -

Surabaya saat ini menjadi perbincangan khalayak ramai. Hal ini terjadi lantaran dalam peta penyebaran virus Corona di Jawa Timur, Kota Surabaya 'berwarna hitam'. Peta yang dapat diakses di infocovid19.jatimprov.go.id menunjukkan perbedaan warna yang cukup signifikan dibanding kota lainnya yang berwarna merah muda hingga tua.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan warna yang terdapat pada peta itu bukanlah hitam, melainkan merah tua. Salah satu faktor penyebabnya adalah jumlah kasus yang terdapat di kota tersebut.

"Kemudian ada yang tanya, itu (di peta) kok ada yang hitam. Itu bukan hitam tapi merah tua. Seperti Sidoarjo yang angka kasusnya 500 sekian merah sekali, kalau angkanya dua ribu sekian (seperti di Surabaya) merah tua," kata Khofifah.

Pada Rabu (2/6/2020) Surabaya mencatatkan penambahan 55 kasus baru Corona sehingga mencapai 2.803. Sementara, rekor penambahan kasus Corona tertinggi Surabaya terjadi pada 21 Mei lalu dengan 311 kasus.

Berikut penambahan kasus positif Corona Surabaya dalam seminggu terakhir dikutip detikcom dari media sosial Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan laman resmi Jatim Tanggap Covid-19 di situs infocovid19.jatimprov.go.id

Rabu 3 Juni
Penambahan 55 kasus

Selasa 2 Juni
Penambahan 115 kasus

Senin 1 Juni
Penambahan 25 kasus

Minggu 31 Mei
Penambahan 113 kasus

Sabtu 30 Mei
Penambahan 101 kasus

Jumat 29 Mei
Penambahan 94 kasus

Kamis 28 Mei
Penambahan 84 kasus



Simak Video "Heboh Jadi 'Zona Hitam' Corona, #SurabayaWani Puncaki Trending Topic"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)