Jumat, 05 Jun 2020 18:08 WIB

PB IDI Kembali Sampaikan Kabar Duka, Satu Dokter Meninggal Positif Corona

Anjar Mahardhika - detikHealth
pb idi kembali umumkan meninggalnya dokter PB IDI kembali mengumumkan meninggalnya dokter positif Corona. (Foto: Instagram PB IDI)
Jakarta -

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) melalui media sosialnya kembali melaporkan dokter meninggal terkait virus Corona COVID-19. Dalam unggahannya, IDI mengucapkan turut berdukacita yang amat dalam atas wafatnya rekan sesama dokter.

Dokter tersebut bernama dr Esis Prasasti Inda Chaula, SpRad, anggota IDI cabang Tegal. Sebelum meninggal, ia dilaporkan sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Tegal.

Saat dimintai konfirmasi, Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih membenarkan meninggalnya dr Esis yang dinyatakan positif virus Corona.

"Beliau itu kan di Tegal ya, itu sudah ada laporan dari kawan-kawan, beliau meninggal terkait COVID-19" ujar dr Daeng saat dihubungi detikcom, Jumat (5/6/2020).

"Yang kami terima laporan dari bawah, dia dinyatakan positif," sambungnya.

Untuk memastikan seorang dokter meninggal terkait COVID, dr Daeng menjelaskan terdapat tim audit yang bertugas melakukan penelusuran penyebab meninggal dokter. Hal ini untuk memastikan kebenaran informasi dokter yang meninggal terinfeksi virus Corona atau tidak.

"Karena di IDI itu ada tim audit. Nah, itu saya sampaikan ke tim audit untuk dilakukan telusur bahwa berita beliau (dr Esih) meninggal terkait COVID, benar begitu," pungkasnya.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)