Kamis, 18 Jun 2020 13:00 WIB

Nekat Datang ke Acara Ultah di Klub Malam, 16 Remaja Positif Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kota malang punya puluhan destinasi wisata, termasuk wisata dunia malam. Beginilah suasana hiburan malam di salah satu klub di kota Malang. Ilustrasi klub malam yang disebut tempat rawan penularan Corona. (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta -

Sekelompok remaja dinyatakan positif virus Corona setelah mengunjungi klub malam di Florida, Amerika Serikat, yang baru dibuka. Sebanyak 16 orang remaja tersebut mengaku datang ke bar untuk merayakan ulang tahun rekannya.

"Tidak ada yang pakai masker. Berada di sana, kami tahu kami berisiko," kata Kat Layton, salah satu di antara remaja tersebut kepada CNN International.

Mereka tidak tahu dari siapa virus tersebut berasal. Sekelompok remaja ini mengaku nekat mendatangi tempat umum setelah mendengar informasi dari gubernur dan walikota bahwa penularan Corona di daerahnya melandai. Sayangnya setelah beberapa hari, mereka mulai sakit.

"Aku menerima pesan. Satu teman saya positif, kemudian teman lainnya, dan yang lainnya juga. Itu benar-benar mengerikan."

Setelahnya petugas kesehatan menyatakan seluruh orang di kelompok itu positif Corona meski beberapa hanya mengalami gejala ringan. Sejak itu mereka juga mendapatkan beberapa pesan dari orang-orang yang mendatangi bar di hari yang sama dan kemudian terinfeksi COVID-19.

"Aku merasa bodoh. Ini cepat sekali," ujar Layton.

Florida merupakan salah satu wilayah di Amerika Serikat yang membuka lockdown dan melonggarkan pembatasan karena menganggap kurva penularan sudah menurun. Namun Departemen Kesehatan Florida mencatat tetap ada kasus baru yang terjadi di wilayah itu.

liga inggris


Simak Video "Faktor yang Memengaruhi Keparahan Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)