Minggu, 21 Jun 2020 13:28 WIB

Pengunjung GBK Akhir Pekan Ini Lebih Tertib, Ternyata Ada Jadwalnya

Anjar Mahardhika - detikHealth
Kawasan Gelora Bung Karno ramai dikunjungi warga untuk berolahraga di Minggu pagi. Protokol kesehatan pun diterapkan oleh masyarakat guna cegah COVID-19. Pengunjung tetap diwajibkan pakai masker (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pengelola Kompleks Olahraga Stadion Gelora Bung Karno (GBK) membuat aturan baru bagi pengunjung di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Aturan ini membatasi hanya 1.000 pengunjung yang boleh masuk dalam satu sesi olahraga. Aturan ini mulai diterapkan pada Sabtu (20/6/2020).

"Manajemen kami, direktur kami membuat aturan baru, di antaranya bahwa sekarang ada pembatasan di ring road itu hanya 1.000 maksimal dan kita sudah ada jadwalnya," ujar Manajer Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Muliani, saat ditemui detikcom, Minggu (21/6/2020).

Pengaturan shift berkunjung ke GBKPengaturan shift berkunjung ke GBK. Foto: GBK

Adanya aturan baru tersebut tak lepas dari meningkatnya jumlah pengunjung kompleks olahraga GBK pada minggu sebelumnya. Hal ini disebabkan kekhawatiran pemerintah mengenai bakal timbulnya kluster baru penyebaran virus Corona di Jakarta.

"Seminggu yang lalu, stadion utama kan pengunjungnya membludak tuh sehingga pihak GBK mendapat surat dari Gugus Tugas COVID-19 sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dikaitkan terjadinya kluster COVID," tambahnya.

Pembatasan masuk ke dalam Ring Road GBK hanya berlaku untuk akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. Hal ini untuk menekan angka pengunjung yang masuk ke dalam area tersebut.

Kawasan Gelora Bung Karno ramai dikunjungi warga untuk berolahraga di Minggu pagi. Protokol kesehatan pun diterapkan oleh masyarakat guna cegah COVID-19.Kawasan Gelora Bung Karno ramai dikunjungi warga untuk berolahraga di Minggu pagi. Protokol kesehatan pun diterapkan oleh masyarakat guna cegah COVID-19. Foto: Rifkianto Nugroho


Simak Video "Imunitas Tiap Orang Berbeda, Perhatikan Faktor yang Memengaruhinya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)