Jumat, 26 Jun 2020 07:06 WIB

New Normal, Perusahaan Perlu Pastikan Jam Kerja dan Nutrisi Karyawan

Content Promotion - detikHealth
Samco Farma Foto: Dok. Samco Farma
Jakarta -

Memasuki new normal, Kementerian Kesehatan mengimbau perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja guna mencegah penyebaran virus Corona. Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga mengatakan, dunia kerja tidak mungkin selamanya dibatasi karena roda perekonomian harus tetap berjalan. Oleh karena itu, selama new normal protokol kesehatan harus dijalani agar perusahaan tetap berjalan efektif meski di tengah pandemi Corona.

Adapun panduan kerja selama new normal bagi manajemen meliputi pemantauan dan pembaruan perkembangan informasi tentang COVID-19 di wilayahnya dan membentuk tim penanganan COVID-19 di tempat kerja. Tim penanganan sebaiknya terdiri dari pimpinan, bagian kepegawaian, bagian K3 dan petugas kesehatan yang diperkuat dengan surat keputusan dari pimpinan tempat kerja.

Terkait hal ini, pimpinan bertugas memberikan kebijakan dan prosedur kepada pekerja untuk melaporkan kasus yang dicurigai COVID-19 dengan gejala yang dipantau oleh petugas kesehatan. Jika terdapat kasus positif, diharapkan perusahaan tidak memperlakukannya sebagai suatu stigma.

Sementara, manajemen bertugas mengatur dan menentukan pekerja yang perlu bekerja dari kantor dan pekerja yang dapat melakukan pekerjaan dari rumah saja. Jika ada pekerja yang harus tetap bekerja selama new normal, manajemen diharuskan untuk menerapkan self assessment risiko COVID-19 guna memastikan pekerja dalam kondisi sehat dan negatif COVID-19.

Selain harus memfasilitasi tempat kerja yang aman dan sehat, perusahaan juga perlu mengatur asupan nutrisi makanan untuk para pekerja. Sesuai dengan pedoman new normal, perusahaan dapat memberikan asupan suplemen vitamin C kepada pekerja.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Dok. Samco Farma

Untuk membantu daya tahan tubuh saat bekerja selama new normal, PT. Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg. Dengan mengonsumsi 1-2 kali sehari 1 kaplet salut gula, Samcorbex dapat menjaga kondisi dan daya tahan tubuh selama beraktivitas saat bekerja selama new normal.

Selain itu, PT. Samco Farma juga memiliki produk vitamin C lainnya yakni Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg. Cukup konsumsi 1-3 kali sehari 1 tablet, sistem imun tubuh Anda tentunya bisa terjaga sepanjang hari sehingga meminimalisir infeksi virus Corona.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Dok. Samco Farma

Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Anda juga bisa mendapatkan keduanya pada distributor-distributor PT. Samco Farma seperti PT. Daya Muda Agung, PT. Merapi Utama Pharma, dan PT. Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative sdr.
Almer di nomor 081288715581.

Bahkan, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor di luar Jabodetabek seperti PT. Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT. Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT. Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT. Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT. Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT. Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT. Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT. Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT. Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

Konsumsi Samcorbex dan Samcemin agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama situasi new normal.

(ads/ads)