Sabtu, 27 Jun 2020 19:01 WIB

Antrean Bengkel Sampai Waiting List, Pesepeda Kesulitan Servis

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
bengkel sepeda kebanjiran pasien Bengkel sepeda banjir orderan. (Foto: Anjar Mahardhika/detikHealth)
Topik Hangat Perawatan Sepeda
Jakarta -

Olahraga sepeda kini kian diminati banyak orang. Terlebih di tengah pandemi Corona, banyak orang memilih sepeda sebagai moda transportasi untuk menghindari risiko terkena virus Corona di transportasi umum.

Banyaknya warga yang antusias dengan sepeda menyebabkan antrean tidak hanya di toko sepeda, tetapi juga di sejumlah bengkel sepeda. Beberapa bengkel bahkan harus menyediakan nomor antrean hingga waiting list bagi pelanggan. Waktu tunggu pun ada yang sampai dua minggu.

Susahnya mencari bengkel untuk mereparasi sepeda juga dialami oleh Falla Adinda, dokter sekaligus influencer kebugaran yang senang menekuni olahraga bersepeda, khususnya jenis road bike.

"Iya sih jadi lebih lama ya kemarin tuh servis sepeda sampai nggak dapat karena penuh," kata Falla saat ditemui detikcom di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (25/6/2020).

Alih-alih merasa terganggu karena tidak bisa servis sepeda, Falla justru menanggapi positif fenomena ini. Menurutnya bersepeda adalah hal yang positif, antusias tinggi dari masyarakat terhadap sepeda ikut membuatnya senang.

"Iya ngalamin sih jadi lebih ramai, cuma positif sih senang, karena sepeda kan olahraga ya, saya senang sama orang-orang yang antusias dengan bersepeda. Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan dan sehat," jelas Falla.

Falla menyebut meskipun banyak pesepeda yang berkerumun atau tidak mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona COVID-19, ia tetap optimis ke depan akan terjadi seleksi alam. Orang yang mulai jenuh dengan sendirinya akan berhenti bersepeda, dan yang konsisten akan terlihat seiring berjalannya waktu.

"Iya terlepas dari ini hal baru dan masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan orang kagetan kerumunan kali ya, tetapi saya tetep pada prinsip positif bahwa ini nanti akan ada seleksi alam, bahwa mereka yang jenuh akan selesai dan mereka yang tetap konsisten akan terus ada dan buat saya nggak apa-apa," pungkas Falla.



Simak Video "Brasil Mulai Uji Coba Vaksin COVID-19 Inggris untuk 2 Ribu Partisipan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
Topik Hangat Perawatan Sepeda