Sabtu, 11 Jul 2020 11:00 WIB

Terpopuler Sepekan: Masker Ubur-ubur Istri KSAD yang Harganya Rp 10-20 Juta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Istri KSAD Andika, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono pakai masker respirator Masker transparan istri KSAD Andika curi perhatian. (Foto: (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT))
Jakarta -

Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mencuri perhatian netizen terkait masker unik yang dipakainya. Masker transparan yang dipakai oleh Hetty, sapaan akrab istri KSAD, disebut-sebut masker canggih buatan Clean Space Technology seri Halo.

Dalam sebuah video di channel YouTube TNI AD yang berjudul Berbagi Dalam Situasi Social Distancing | BULETIN TNI AD Eps. 275 Part 8, Hetty menamai masker yang sering dipakainya saat berkegiatan itu dengan nama 'masker ubur-ubur'.

"Ya kan sekarang lagi musim TikTok ubur-ubur ya. Nah, inilah dia. Ini namanya masker ubur-ubur," kelakar Hetty sembari memperagakan goyang ubur-ubur.

Masker transparan yang diyakini buatan Clean Space Technology ini diklaim mampu menyaring hingga 99,97 persen partikel dengan ukuran sampai 0,3 mikro. Masker ini juga disebut hanya memiliki berat 350 gram dan nyaman dipakai.

Dr Alex Birrel, CEO Clean Space mengatakan karena bentuknya yang transparan, masker ubur-ubur memungkinkan penggunanya lebih mudah berkomunikasi. Hal yang paling pentung, masker yang memanfaatkan teknologi perangkat medis ini memberi perlindungan yang tinggi sehingga dinilai sangat cocok untuk tenaga kesehatan.

"Masker ini sangat penting digunakan para tim petugas kesehatan,

Untuk harganya, perusahaan penyuplai alat laboratorium dan bioteknologi Fisher Scientific mematok harga SGD 2.133 atau sekitar Rp 22 juta untuk tiap masker dari Clean Space seri Halo. Sementara itu, penyedia jasa pemasok alat medis protectivesupplies.com menaruh harga 599 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta.



Simak Video "Visualisasi Ini Tunjukkan Jenis Masker Paling Ampuh Menahan Droplet"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)