Minggu, 12 Jul 2020 09:09 WIB

Amitabh Bachchan Positif Corona, Begini Kondisinya di RS

Firdaus Anwar - detikHealth
LONDON, ENGLAND - JANUARY 27:  Actor Amitabh Bachchan attends a photocall for Shamitabh at St James Court Hotel on January 27, 2015 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images) Amitabh Bachchan positif terinfeksi virus Corona. (Foto: Tim P. Whitby/Getty Images)
Jakarta -

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan positif terinfeksi virus Corona COVID-19 dan kini sedang diisolasi di rumah sakit. Pria berusia 77 tahun tersebut mengabarkan kondisinya di media sosial Twitter.

"Saya positif COVID, dipindahkan ke rumah sakit. Pihak rumah sakit mengabarkan otoritas. Keluarga dan staf kini menjalani tes, hasilnya masih menunggu. Semua orang yang pernah dekat dengan saya selama 10 hari terakhir diharap segera memeriksakan diri," kata Amitabh Bachchan dan dikutip pada Minggu (12/7/2020).

Anak Amitabh Bachchan, Abhishek Bachchan (44), juga dikabarkan positif COVID-19. Abhishek mengaku ia bersama sang ayah dirawat di rumah sakit dengan gejala ringan.

Bagi sebagian besar pasien, gejala ringan infeksi COVID-19 bisa muncul dalam bentuk demam atau batuk-batuk yang sembuh paling lama dua atau tiga minggu. Hanya saja pada beberapa orang, terutama yang sudah memiliki penyakit penyerta, infeksi COVID-19 dapat menyebabkan komplikasi serius.

Amitabh Bachchan pada tahun 2015 pernah bercerita bertahun-tahun melawan penyakit hepatitis B. Kondisi ini membuat sang aktor kehilangan hampir 75 persen fungsi organ hatinya.

Selain itu Amitabh Bachchan juga sempat dikabarkan mengidap tuberkulosis (TB) selama delapan tahun.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)