Minggu, 12 Jul 2020 12:13 WIB

Dikabarkan Positif Corona, Ini Riwayat Penyakit Amitabh Bachchan

Defara Milleniar - detikHealth
Bollywood actor Amitabh Bachchan leaves after attending the wedding ceremony of Isha Ambani, the daughter of the Chairman of Reliance Industries Mukesh Ambani, in Mumbai, India, December 13, 2018. REUTERS/Francis Mascarenhas Amitabh Bachchan terinfeksi virus Corona COVID-19. (Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas)
Jakarta -

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan positif Corona COVID-19 setelah mengeluh sesak napas beberapa hari terakhir. Ia kini diisolasi di rumah sakit bersama sang putra, Abhishek Bachchan (44), yang juga terinfeksi virus Corona.

"Saya positif COVID, dipindahkan ke rumah sakit. Pihak rumah sakit mengabarkan otoritas. Keluarga dan staf kini menjalani tes, hasilnya masih menunggu. Semua orang yang pernah dekat dengan saya selama 10 hari terakhir diharap segera memeriksakan diri," kata Amitabh Bachchan dan dikutip pada Minggu (12/7/2020).

Sebelum positif Corona, Amitabh Bachchan diketahui pernah mengidap beberapa penyakit. Mulai dari hepatitis B hingga tuberkulosis.

Pada tahun 2015, Amitabha Bachchan mengungkapkan dalam video kampanye UNICEF bahwa hatinya rusak hampir 75 persen setelah menerima transfusi darah dari orang yang terinfeksi hepatitis B. Saat itu ia mengalami kecelakaan serius dan membutuhkan transfusi darah.

"Waktu itu, aku menerima transfusi dari 60 unit kantong darah yang berasal dari 200 pendonor. Ternyata, beberapa kantong darah itu terinfeksi Hepatitis B. Hal itu menyebabkan aku tertular penyakit itu." kata Amitabh Bachchan seperti dikutip dari The Indian Express.

Pada tahun 2016, Amitabh Bachachan menginformasikan bahwa tahun 2000 ia pernah mengidap penyakit tuberkulosis (TB). Sangat mengidap penyakit TB, ia mengaku bahwa hari-harinya sangat sulit.

"Ini sangat tidak nyaman. Anda tidak bisa duduk atau berbaring. Sebagian besar waktu saya mengonsumsi 8-10 obat penghilang rasa sakit setiap hari." ucap Amitabha Bachchan seperti dikutip oleh PTI.

Setelah menjalani perawatan selama satu tahun Amitabh Bachchan dinyatakan sembuh dari penyakit TB.



Simak Video "Isu Konspirasi Jadi Ganjalan Relawan Saat Informasikan soal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)