Senin, 13 Jul 2020 12:47 WIB

Kisah Amitabh Bachchan Bergelut Lawan Corona, Anak dan Menantu Juga Kena

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Bollywood actor Amitabh Bachchan leaves after attending the wedding ceremony of Isha Ambani, the daughter of the Chairman of Reliance Industries Mukesh Ambani, in Mumbai, India, December 13, 2018. REUTERS/Francis Mascarenhas Aktor Amitabh Bachchan dan keluarga positif virus Corona. Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Jakarta -

Aktor megastar Bollywood, Amitabh Bachchan (77), dinyatakan positif virus Corona. Ia membagikan kondisi kesehatannya tersebut melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Minggu (13/7/2020).

Amitabh Bachchan juga mengatakan bahwa seluruh anggot keluarganya dan staf telah menjalani tes dan sedang menunggu hasil. Dia juga meminta semua orang yang kontak dengannya dalam 10 hari belakangan untuk dites.

Mengutip The Economic Times, beberapa menit setelah Amitabh Bachchan berbagi kondisi medisnya, anaknya Abhishek Bachchan mengungkapkan bahwa ia juga telah dites positif terkena virus Corona. Keduanya kini disebut dirawat di rumah sakit Nanavati dengan gejala ringan.

"Sebelumnya hari ini saya dan ayah saya dinyatakan positif COVID 19. Kami berdua yang memiliki gejala ringan telah dirawat di rumah sakit. Saya meminta semua untuk tetap tenang dan tidak panik. Terima kasih," tulis Abhishek.

Hanya selang sehari setelahnya, Aishwarya Rai Bachchan, menantu dari Amithta Bachchan yang juga seorang superbintang Bollywood, positif Corona. Puterinya yang masih berusia 8 tahun juga disebut terinfeksi COVID-19.

"Aishwarya dan Aaradhya juga telah dites positif Covid-19. Mereka akan melakukan karantina mandiri di rumah...seluruh anggota keluarga lain termasuk ibu saya dites negatif," cuit Abhishek Bachchan, dikutip AFP.

Menteri Kesehatan India Rajesh Tope menyebut Aishwarya Rai Bachchan dan putrinya positif tanpa gejala. Kini Amitabh Bachchan dan tiga anggota keluarganya, terbukti terinfeksi COVID-19.

Total kasus infeksi virus Corona di India saat ini mencapai 850 ribu orang dengan jumlah kematian sebanyak 23.174.



Simak Video "Diklaim Pertama di Dunia, Vaksin Corona Rusia Diragukan Ilmuwan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)