Jumat, 17 Jul 2020 07:03 WIB

Round Up

Drama Listy Chan-Ericko Lim, Ini Tips Hadapi Pasangan yang Selingkuh

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
ilustrasi selingkuh Perselingkuhan selalu memakan korban perasaan (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Viral gamer Mobile Legend Listy Chan yang diduga menjadi orang ketiga dalam hubungan asmara Youtuber Ericko Lim dan Jessica Jane. Kisah asmara ini sontak jadi sorotan publik terlebih Listy disebut sebagai perebut kekasih orang.

Perselingkuhan adalah salah satu hal paling menyakitkan yang bisa terjadi dalam suatu hubungan. Sangat menyakitkan ketika suatu hubungan harus berakhir karena kehadiran orang ketiga.

Psikolog klinis dari Personal Growth Veronica Adesla mengatakan jika mengetahui pasanganmu berselingkuh, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengkonfirmasi dan mencari tahu alasannya sebelum memutuskan mengambil langkah selanjutnya.

"Mendapat penjelasan atau memahami kejadian perselingkuhan pasangan bisa membantu orang yang mengalami paham apa yang menyebabkan itu terjadi," tutur Vero.

Jika memutuskan untuk mengakhiri hubungan, tahap yang tak mudah untuk dijalani adalah move on atau memulai kembali hidup baru. Jika diselingkuhi, mungkin akan sulit memikirkan mantan karena pengalaman buruk yang menyakitkan.

Tapi bukan berarti move on tak bisa dilakukan. Agar lebih mudah untuk melakukannya, kamu harus fokus pada dirimu sendiri. Berhenti menghabiskan energi untuk menyalahkan diri sendiri dan kejadian yang telah terjadi.

Apabila memungkinkan, selesaikan masalah tersebut dengan baik-baik dan tegas bahwa tidak ada lagi yang bisa dilanjutkan setelah pasangan ketahuan berselingkuh.

"Fokus pada diri sendiri biar tidak melulu kepikiran dengan si mantan yang berselingkuh," pungkas Vero.



Simak Video "UNICEF: Orang Tua Juga Harus Perhatikan Kesehatan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)