Jumat, 17 Jul 2020 17:35 WIB

Daster Catherine Wilson Curi Fokus, Pakai Busana Longgar Bermanfaat Lho

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Artis Catherine Wilson ditangkap karena narkoba. Catherine Wilson pakai daster. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Artis Catherine Wilson ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan sabu di rumahnya pada, Jumat (17/7/2020) pukul 10.00 WIB. Dalam foto yang beredar, ia mengenakan daster berwarna hijau.

Di kalangan kaum wanita, daster cukup populer untuk dikenakan di rumah. Busana dengan potongan longgar ini memang cukup nyaman untuk bersantai.

Dibandingkan pakaian yang lebih ketat, daster memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang lebih baik di permukaan tubuh. Ini bermanfaat, terutama untuk area sensitif seperti organ intim kewanitaan.

"Memang kalau pakai yang ketat-ketat itu bisa memicu keputihan atau jerawat-jerawat di rambut kelamin dan infeksi karena lembab," kata dokter kandungan di RS Pondok Indah, dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG, dalam perbincangan dengan detikcom beberapa waktu lalu.

Meski demikian, manfaatnya dipengaruhi juga oleh pakaian dalam yang digunakan. Dijelaskan oleh dr Yeni, pakaian dalam dengan bahan tertentu sebaiknya dihindari karena memicu kelembapan.

"Kalau pakai daster tapi pakaian dalam yang digunakan dari bahan polyester, lycra, atau nilon ya bisa keputihan juga," jelasnya.



Simak Video "Klaster Pasien Rumah Sakit Jadi Klaster Tertinggi di DKI Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)