Senin, 20 Jul 2020 09:21 WIB

Wanita Ini Dirawat 3 Bulan Akibat Corona, Akui Menyesal Tak Pakai Masker

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Ilustrasi pasien Corona di rumah sakit. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang wanita berusia 24 tahun asal Texas, Amerika Serikat, berjuang melawan infeksi virus Corona selama hampir 80 hari. Tidak pakai masker jadi salah satu alasan ia terinfeksi.

Wanita bernama Paola Castillo dari North Richland Hills ini dirawat di Medical City North Hills sejak 27 April setelah mengalami gejala Corona mulai dari kesulitan bernapas, batuk dan demam, yang pertama kali dia perhatikan sekitar enam hari sebelum dirawat di rumah sakit.

Dia datang ke ruang gawat darurat setelah kondisinya menjadi tidak terkendali dari rumah. Disebutkan bahwa Castillo 'hampir tidak selamat' selama hampir 3 bulan dirawat di Medical City North Hills.

"Gejala-gejalanya memburuk dengan cepat dan dia pakai ventilator dalam 24 jam pertama di Medical City North Hills," dalam rilis rumah sakit tersebut dikutip dari Fox News.

Tidak jelas apakah Castillo memiliki kondisi kesehatan mendasar yang mungkin berkontribusi pada keparahan penyakitnya. Saat dirawat, gadis 24 tahun itu kesulitan berbicara, berjalan dan menelan setelah dia bangun.

Dengan bantuan rehabilitasi, ia perlahan membaik dan menurut rumah sakit, ia perlahan-lahan mulai bisa berjalan lagi.

Dalam wawancara dengan stasiun berita lokal CBS-DFW, Castillo mengaku menyesal tidak memakai masker saat belum terinfeksi virus.

"Mungkin jika aku mendengarkan dan memakai masker, hanya hal sederhanya, aku bisa menghindari semua ini," kenang Castillo.

Castillo saat ini telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan negatif COVID-19. Namun karena keparahan kondisinya, pemulihannya masih jauh dari kata usai.



Simak Video "Olahraga Pakai Masker, Ini Tipsnya Supaya Aman dan Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)