Senin, 20 Jul 2020 12:40 WIB

Trump Masih Percaya Virus Corona Akan 'Hilang dengan Sendirinya'

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa? Donald Trump masih percaya Corona akan hilang dengan sendirnya. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Di tengah lonjakan kasus virus Corona yang semakin mengganas di Amerika Serikat, Presiden AS, Donald Trump, mengatakan dirinya masih percaya COVID-19 'akan hilang dengan sendirinya'. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara di salah satu stasiun televisi.

"Pada akhirnya, saya akan benar. Kamu tahu, saya berkata 'ini akan menghilang', saya akan mengatakannya lagi," tutur Trump dalam wawancara dengan Fox News.

"Kamu tahu mengapa? Karena saya lebih mungkin benar dari orang lain," lanjutnya.

Saat ini kasus penularan virus Corona di Amerika Serikat melonjak pesat dalam beberapa minggu terakhir dan menghadirkan sejumlah rekor kasus baru. Bahkan disebutkan rumah sakit di Florida tak lagi menerima pasien karena tak ada tempat tidur.

Trump juga mengklaim tanpa bukti bahwa kasus Corona di AS didominasi kaum muda 'yang akan sembuh dalam beberapa hari'. Trump menyebut mereka yang tertular Corona layaknya sakit flu biasa.

Dalam wawancara itu, Trump juga mengulangi frustrasinya yang sudah berlangsung lama karena pengujian menurutnya dilakukan terlalu masif.

"Di satu sisi, ini juga akan menciptakan masalah," kata Trump.

Hingga kini kasus infeksi COVID-19 di Amerika Serikat telah mencapai 3,83 juta orang dengan total kematian sebanyak 143 ribu jiwa. New York menjadi kota dengan angka kasus penularan COVID-19 terbanyak di Amerika Serikat.



Simak Video "Bos Lab Wuhan Tuntut Permintaan Maaf Trump soal Tudingan Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)