Senin, 20 Jul 2020 15:26 WIB

Pernah Beberapa Kali Dirawat di RS, Ini Riwayat Penyakit Raja Salman

Firdaus Anwar - detikHealth
Russian President Vladimir Putin attends a meeting with Saudi Arabias King Salman (not in the picture) in the Kremlin in Moscow, Russia October 5, 2017. REUTERS/Yuri Kadobnov/Pool Raja Salman baru-baru ini dirawat karena radang kandung empedu. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, dilaporkan menjalani perawatan di rumah sakit karena radang kandung empedu. Hal ini membuat rencana pertemuan dirinya dengan Perdana Menteri Irak, Mustafa al-Kadhimi, ditunda untuk sementara.

"Mengingat pentingnya acara kunjungan ini agar sukses, pemimpin kita yang bijaksana berkoordinasi dengan saudara kita di Irak, memutuskan untuk menunda kunjungan," kata Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud seperti dikutip dari Al Jazeera pada Senin (20/7/2020).


Pada tahun 2010 lalu Raja Salman sempat menjalani operasi tulang belakang di New York, Amerika Serikat, karena masalah nyeri punggung akibat kondisi saraf terjepit. Penguasa berusia 84 tahun tersebut sebelumnya diketahui pernah beberapa kali dirawat karena masalah ini.

Washington Post sempat menyebut ada rumor yang beredar bahwa Raja Salman mengalami kondisi demensia. Namun, pihak kerajaan membantahnya.

"Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, melalui pengacaranya, telah menegaskan kepada The post bahwa Raja Salman tidak menderita demensia atau gangguan mental lainnya," tulis Washington Post.



Simak Video "WHO Dukung Keputusan Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)