Selasa, 21 Jul 2020 18:13 WIB

Korea Punya Ginseng, RI Bakal Majukan Jahe Merah untuk Imun Tubuh

Nurcholis Ma'arif - detikHealth
Jahe Merah-ADV Bejo Foto: istimewa
Jakarta -

PT Bintang Toedjoe mencatat peningkatan penjualan sebesar tiga kali lipat untuk produk Bejo Jahe Merah selama pandemi COVID-19. Perusahaan juga kini menyempurnakan produk tersebut melalui varian baru, Bejo Susu Jahe Merah (Sujamer), yang baru dirilis saat pandemi.

"Kalau untuk Bejo Sujamer kita baru meratakan (produk) di seluruh Indonesia karena baru dikeluarin saat pandemi ini. Tadinya kita pakai Bejo Jahe Merah, itu (penjualannya) meningkat tiga kali lipat selama pandemi," ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan di RSIJ Cempaka Putih, Selasa (21/7/2020).

Simon mengatakan kandungan Bejo Jahe Merah terdiri dari jahe merah dan madu. Pihaknya lalu melihat gizi itu penting, sehingga menambahkan kandungan susu dan minyak jahe merah ke Bejo Sujamer.

"Kami melihat bahwa gizi itu penting sehingga kami buat yang isinya susu, oil jahe merah, dan ekstrak jahe merah. Ini jadi penyempurnaan Bejo Jahe Merah yang isinya madu sama ekstrak jahe merah," ujar Simon.

Menurut Simon, pihaknya juga sudah melakukan roadshow ke lembaga riset maupun universitas untuk mendorong dan melakukan penelitian lebih lanjut tentang jahe merah.

"Karena cita-cita kami, (misalnya) Korea terkenal dengan ginsengnya, Indonesia pernah bersepakat ayo majuin jahe merahnya," ujar Simon.

"Kami sudah roadshow ke departemen, ke universitas yang melakukan penelitian jahe merah, kami biayai," sambungnya.



Simak Video "Yang Perlu Diperhatikan Pasien Lansia Pasca Operasi Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)