Kamis, 23 Jul 2020 19:00 WIB

Dikaitkan dengan Ekspresi Catherine Wilson, Begini Efek Sabu ke Tubuh

Ayunda Septiani - detikHealth
Catherine Wilson saat ditemui di studio Trans TV. Catherine Wilson. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Ekspresi Catherine Wilson saat menjadi tamu dalam sebuah acara talkshow menjadi sorotan warganet. Dalam video yang beredar di sosial media, aktris yang kerap disapa Keket tersebut diduga 'nge-fly' karena tampak tersenyum-senyum sendiri.

"Di depan kamera, kok ya "kenceng" banget mukanya," tulis salah satu akun Twitter @**e*ue.

Di dalam video itu terlihat Catherine tidak bisa diam dan selalu bergerak, meskipun tengah duduk di sofa. Ia juga tampak tak bisa duduk dengan tenang dan kepalanya kerap menoleh ke kanan dan ke kiri.

Catherine sendiri tengah bermasalah dengan kasus narkoba. Sedangkan manajernya, Reindhy, menjelaskan bahwa pada saat itu kliennya sedang tidak enak badan.

Dikutip dari Addiction Center, methampethamine atau sabu bekerja di susunan saraf pusat. Obat ini memicu pelepasan dopamin yang memberikan efek rasa senang. Pemakainya juga akan merasa energik dan percaya diri.

Efek yang langsung terasa oleh tubuh adalah rasa nikmat dan sensasi 'tenang' dan melayang-layang. Beberapa orang yang mengonsumsinya mengaku bisa merasakan sangat berenergi.

Efek nikmat ini akan berlangsung selama empat hingga 12 jam sampai kemudian muncul reaksi balik dengan efek berlawanan. Reaksi balik bisa berlangsung selama 24 jam. Pada saat itu pengguna akan merasakan konsentrasi berkurang drastis, depresi, sakit kepala, dan kelelahan.



Simak Video "Tips Agar Tetap Sehat di Musim Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)