Minggu, 26 Jul 2020 15:06 WIB

Tiga Kali Terdeteksi Positif Corona, Presiden Brasil Akhirnya Sembuh

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden Brasil Jair Bolsonaro kerap meremehkan bahaya dari virus Corona (COVID-19). Namun, kini Bolsonaro dinyatakan positif setelah dites Corona usai mengalami gejala demam. Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (Foto: AP Photo/Eraldo Peres)
Jakarta -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan dirinya dinyatakan negatif virus Corona COVID-19 setelah didiagnosis pertama kali pada 7 Juli.

"RT-PCR untuk Sars-Cov 2: negatif. Selamat pagi semuanya," tulis Bolsonaro dalam akun sosial medianya dikutip dari Aljazeera.

Dalam postingan tersebut Bolsonaro juga terlihat mempromosikan obat hidroksiklorokuin. Bolsonaro tidak mengatakan kapan ia menjalani tes atau apakah ia akan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sebelumnya, pada Rabu (22/7/2020), ia dinyatakan positif Corona untuk ketiga kalinya. Bolsonaro juga kerap meremehkan COVID-19 yang ia sebut sebagai 'flu biasa', bahkan ketika Brasil berjuang meredam infeksi Corona.

Saat terinfeksi, Bolsonaro menghabiskan hampir 20 hari menyendiri di kediaman resminya di ibukota Brasilia. Sebelum didiagnosis terinfeksi, Bolsonaro sering mendatangi pendukungnya, kadang-kadang tanpa mengenakan masker.

Bolsonaro juga sangat mengkritisi kebijakan tetap tinggal di rumah dan berpendapat bahwa kepedihan ekonomi yang diakibatkan Corona lebih buruk daripada virus itu sendiri. Ia juga terus mengabaikan tindakan pencegahan bahkan setelah didiagnosis.



Simak Video "Rekor Kematian Tinggi, Presiden Brasil Tolak Terapkan Lockdown Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)