Kamis, 30 Jul 2020 17:14 WIB

Mirip 'Fetish Kain Jarik', Ini Deretan Kisah Cabul Bermodus Penelitian

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Portrait young shocked business woman sitting in front of laptop computer looking at screen isolated on grey wall background. Funny face expression emotion feelings problem perception reaction Kisah-kisah cabul bermodus penelitian sering dialami netizen (Foto: iStock)
Jakarta -

Kisah predator 'Fetish Kain Jarik' tengah viral di media sosial, dibagikan oleh seorang pengguna Twitter. Dikisahkan, seorang mahasiswa meminta foto 'korban' dibalut seperti pocong dengan dalih untuk penelitian ilmiah.

Korban merasa dipermainkan dan menduganya sebagai kecenderungan fetish, salah satu bentuk penyimpangan seksual atau parafilia. Fetish atau fetishism merupakan ketertarikan pada objek seksual maupun nonseksual yang tidak lazim, walaupun terkadang maknanya meluas ke berbagai bentuk perilaku seksual lain yang dianggap menyimpang.

Sebenarnya bukan kali ini saja kisah-kisah 'ganjil' yang viral di media sosial dikaitkan dengan fetish dan penelitian ilmiah. Dalam beberapa kasus, netizen mengaku dimintai foto kaki hingga foto telanjang untuk riset kedokteran.

Dirangkum detikcom, berikut beberapa kasus yang sempat viral di media sosial.

1. Minta foto kaki untuk riset kedokteran

Akhir 2018, seorang remaja membagikan kisah menyeramkan yang dialaminya di media sosial. Seseorang memintanya mengirim foto kaki tampak muka. Rupanya, banyak netizen yang mengalami hal serupa dan mengaitkannya dengan foot fetish atau podophilia.

Fetish kaki termasuk salah satu bentuk fetish yang banyak ditemukan. Variasinya cukup beragam, mulai dari tertarik pada kaki itu sendiri hingga tertarik pada kaos kaki maupun stocking motif tertentu.

Sebuah riset menyebut 33 persen fetish terhadap bagian tubuh ditujukan pada objek nonseksual, dan fetish kaki merupakan yang paling banyak ditemukan.

2. Minta foto telanjang untuk riset gizi

Awal 2019, sebuah cerita viral mengisahkan seorang pengguna Twitter yang dimintai foto telanjang alias naked oleh orang tak dikenal. Dalihnya adalah untuk penelitian bertajuk 'Pengaruh Gizi terhadap Bentuk Tubuh Wanita'.

Dalam kasus ini, pelaku mengaku sebagai mahasiswi fakultas kedokteran sebuah universitas di Sumatera. Saat ditelusur, ternyata nama pelaku tidak dikenal oleh para mahasiswa lain di kampus yang dimaksud.

3. Minta foto telanjang untuk riset warna kulit

Modus nyaris serupa juga terjadi di Semarang, juga di awal 2019. Seorang pengguna Twitter dihubungi orang tak dikenal yang memintanya untuk PAP (post a picture) atau mengirim foto naked alias telanjang dengan modus untuk penelitian bertajuk 'Perbandingan Analisis Gizi dan Warna Kulit Wanita yang Sudah dan Belum Melahirkan'.

Nyaris tertipu, korban terselamatkan setelah berkomunikasi dengan rekannya yang juga mahasiswa kedokteran. Sang rekan melarangnya untuk menuruti permintaan tersebut.

Pernah mengalami modus-modus cabul semacam ini? Ceritakan di komentar ya.



Simak Video "Gilang dan Fetish Kain Jarik Hebohkan Twitter, Apa Itu Fetish?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)